SumbarPos | Portal Berita dan Bisnis | Informasi Bisnis Sumatera Barat dan Berita Pekanbaru Riau

Lindungi Petugas Medis, Maskar M.Dt Pobo Bagi APD

schedule Sabtu, 2 Mei 2020 21:00


SUMBARPOS.COM, LIMAPULUH KOTA - 
Tak tanggung-tanggung, kepedulian Maskar M. Dt Pobo, patut adiacungi jempol. Mantan Wali Nagari Sikabu Kabu Tanjuang Aro Padangpanjang ini, terus bergerak mengantarkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk petugas medis sampai kedaerah terjauh di Limapuluh Kota. 

"Alhamdulillah, perjalanan panjang Payakumbuh, Pangkalan Koto Baru, Rimbodata, Gunungmalintang, Muaropaiti sampai Sialang jadi lebih  menyenangkan. Karena dapat  bersilaturrahmi dan berbagi APD untuk kawan kawan pahlawan  pejuang  covid 19 di Puskesmas hingga pelosok nagari. Semoga bermanfaat," sebut Maskar M Datuak Pobo, kepada Wartawan, usai mengantarkan APD kebeberapa puskesmas di daerah terjauh di Limapuluh Kota. 

Mantan Wali Nagari Sikabu-kabu Tanjuang Haro Padang Panjang, Kecamatan Luak ini, memang dikenal karena kepeduliannya. Tak peduli kenal atau tidak, jika secara kemanusiaan seseorang layak dibantu, Maskar M Datuak Pobo biasanya akan berupaya membantu. Seperti halnya bantuan APD yang disebar bagi petugas medis yang sangat beresiko tertular di Puskemas-puskesmas. 

Mantan Walinag yang tak ambil gajinya selama menjabat tersebut, kini juga diusung masyarakat untuk menjadi salah satu kandidat Bupati Limapuluh Kota bersama pasanganya, Masril S.Sos M.Pd.  Sepertinya Maskar tak peduli, apakah orang akan berprasangka kalo aksi  yang dilakukan hanya sekedar pencitraan  sebagai  calon bupati.  

"Terserah saja orang  berprasangka. Namun kita tetap melurusukan niat, ini lah saatnya kita  untuk menunjuk kan semangat  kebersamaan,  bersama lawan Covid-19 dengan apa yang kita bisa. Jika hanya bisa dengan diam dirumah saja, itu tentunya juga sudah bentuk perjuangan bersama melawan wabah pandemi global korona ini," ungkap Maskar M Datuak Pobo. 

Aksi nyata membagikan, masker, baju hazmat, sarung tangan serta kebutuhan pelindung diri bagi tenaga medis digarda terdepan dimasing-masing puskemas itu patut diapresiasi. Bahkan Maskar juga tidak luput untuk membagikan Masker kepada masyarakat terutama yang beraktivitas ditempat yang dinilai rawan dengan penularan Covid-19. 

"Untuk masyarakat, kita juga bagikan Masker, terutama kepada masyarakat yang berada dan beraktivitas di tempat yang ramai dan mereka rawan terpapar penularan covid-19, seperti dipangkalan ojek, pasar dan lainnya," sebut Tokoh masyarakat Limapuluh Kota ini. (sp2)
Berbagi Berita
Berita Terkini
schedule Minggu, 17 Mei 2020 17:15
schedule Sabtu, 9 Mei 2020 22:55
schedule Selasa, 5 Mei 2020 17:12
schedule Senin, 4 Mei 2020 04:06
schedule Minggu, 3 Mei 2020 12:41
schedule Sabtu, 2 Mei 2020 07:46
schedule Jumat, 1 Mei 2020 22:53
schedule Jumat, 1 Mei 2020 22:45
schedule Rabu, 15 April 2020 20:02
schedule Senin, 13 April 2020 20:21