SumbarPos | Portal Berita dan Bisnis | Informasi Bisnis Sumatera Barat dan Berita Pekanbaru Riau

COVID-19 : Muballigh dan Guru Honorer Serta Penyuluh Agama Dapat Bantuan Sembako Dari Kemenag

schedule Senin, 4 Mei 2020 23:20

Teks foto : Kepala Kemenag Kota Payakumbuh H Ramza Husmen menyerahkan bantuan paket sembako secara simbolis di aula kankemenag Payakumbuh (Foto : Sp2)
Teks foto : Kepala Kemenag Kota Payakumbuh H Ramza Husmen menyerahkan bantuan paket sembako secara simbolis di aula kankemenag Payakumbuh (Foto : Sp2)

SUMBARPOS.COM, PAYAKUMBUH - Ditengah wabah virus corona, tidak banyak yang memperhatikan para Muballigh dan guru honorer serta penyuluh agama. Padahal dalam situasi wabah corona ini tak banyak yang bisa dilakukan para Muballigh, Penyuluh Agama dan guru honor untuk perekonomian mereka

Menyikapi kondisi itu sekaligus sebagai orang tua, Kepala Kementerian Agama Kota Payakumbuh Drs. H Ramza Husmen, M.Pd  mendistribusikan donasi berupa paket sembako kepada mubalig, guru honorer dan penyuluh dilingkungan kemenag Kota Payakumbuh, yang terdampak secara ekonomi akibat wabah covid-19, Senin (4/5).

Sebanyak 290 paket sembako berisi 10 kilogram beras, 30 butir telur dan 2 kilogram minyak goreng akan disitribusikan dalam dua hari pada 17 titik, meliputi Kantor Urusan Agama (KUA) dan madrasah di wilayah Kota Payakumbuh.

Ditetapkannya jadwal pendistribusian selama dua hari dan pada 17 titik dengan tujuan agar tidak terjadi kerumunan para penerima bantuan dan  mengacu kepada SOP yang diatur dalam PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar).

"Memang benar hari ini kita serahkan secara simbolis di aula Kantor Kemenag Payakumbuh pendistribusian bantuan paket sembako untuk para mubalig, guru honorer, penyuluh agama dan warga lainnya. Nanti pendistribusiannya di 17 titik seperti di Kantor KUA dan Madrasah. Ada 290 paket sembako berisi 10 kg beras, 30 butir telur dan 2 kg minyak goreng," sebut Ramza Husmen, disela-sela persiapan mendistribusikan paket sembako.

Tampak hadir pada kesempatan itu, Ketua MUI Kota Payakumbuh, Buya H Mismardi, Kabag Kesra Pemko Payakumbuh, Ul Fakhri, Kabag TU Kemenag Payakumbuh, Mustafa, dan sejumlah pegawai ASN di lingkungan Kemenag Kota Payakumbuh. 

Disampaikan mantan kepala kemenag Kabupaten Limapuluh Kota itu, dana pengadaan bantuan paket sembako berasal dari sumbangan atau infak para pegawai di lingkungan Kemenag Kota Payakumbuh. Dari hasil infaq atau sumbangan secara sukarela untuk bantuan covid-19 ini diberikan dalam bentuk sembako, maka terkumpul sebanyak 290 paket sembako. 

"Sumbangan dan infak ini bersifat sukarela, dengan kesadaran tidak ada paksaan sama sekali. Mudah-mudahan dengan adanya sedikit bantuan ini dapat bermamfaat dan meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak secara ekonomi akibat wabah covid-19 ini," tutur H. Ramza Husmen.

Kabag Kesra Pemko Kota Payakumbuh, Ul Fakhri, mengaku bangga dan mengapresiasi kegiatan penyaluran donasi dari hasil infak atau sumbangan pegawai kemenag Kota Payakumbuh. Dengan demikian dapat meringankan beban ekonomi saudara-saudara warga masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat covid-19.

Menurut Ul Fakhri, kegiatan "kemenag berbagi berkah" Ini patut ditiru. Dikatakannya, inilah saatnya untuk saling berbagi dan bahu membahu menolong saudara-saudara warga masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat wabah covid-19 ini. "Benar tadi Kemenag Payakumbuh mendistribusikan paket sembako untuk Mubalig, guru honorer dan penyuluh Agama dari hasil infaq atau donasi pegawai kemenag," sebut Ul Fakhri.(Sp2)

Berbagi Berita
Berita Terkini
schedule Kamis, 7 Mei 2020 22:11
schedule Senin, 4 Mei 2020 18:46
schedule Selasa, 14 Januari 2020 12:33
schedule Senin, 18 Maret 2019 14:34
schedule Senin, 12 November 2018 11:24
schedule Senin, 0 0000 00:00
schedule Senin, 0 0000 00:00