SumbarPos | Portal Berita dan Bisnis | Informasi Bisnis Sumatera Barat dan Berita Pekanbaru Riau

Pelajar Tewas Tabrakan di Bukittinggi

schedule Selasa, 5 November 2019 12:22

SUMBARPOS.COM, BUKITTINGGI - Pelajar SMP Negeri di Bukittinggi meninggal dunia, setelah kendaraan roda dua yang dikendarainya menabrak mobil Colt Diesel Box, di Jalan Raya Panorama depan objek wisata Lobang Jepang, Senin 4 November 2019, sekira pukul 15.30 WIB sore .

Kepala Unit Lakalantas Polres Bukittinggi, Ipda Novandri, menuturkan, mobil Colt Diesel Box yang dikemudikan Idris Mintaufik dengan nomor polisi BA 8013 BU, datang dari arah simpang DPRD Kota Bukittinggi menuju arah simpang Atas Ngarai, sampai di Tempat Kejadian Perkara (TKP), bertabrakan dengan sepeda motor Yamaha Mio Soul BA 5363 QV, yang dikendarai oleh Akbar Musyafa dan penumpangnya Muhammad Makesya Putra, yang datang dari arah berlawanan.

“Akibat dari kejadian tersebut pengendara sepeda motor Yamaha Mio Soul BA 5363 QV, atas nama Akbar Musyafa mengalami benturan, pendarahan pada kepala, dan meninggal dunia di Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Achmad Mochtar (RSAM) Bukittinggi,” terangnya.

Sedangkan  penumpang atas nama Muhammad Makesya Putra sambung Novandri, mengalami luka lebam dan pendarahan dikepala, patah tulang pada tangan sebelah kanan, kaki sebelah kanan, dan sekarang dalam kondisi koma di Rumah Sakit yang sama.

Korban meninggal dunia Akbar Musyafa salah seorang pelajar di SMP Negeri 3 Bukittinggi, beralamat di Sungai Puar Kecamatan Sungai Puar Kabupaten Agam, dan jenazahnya telah dijemput pihak keluarga untuk dimakamkan.

Sementara Muhammad Makesya Putra, juga seorang pelajar di SMP Negeri 3 Bukittinggi, beralamat di Jalan Garuda No.21 A 4/3, Kelurahan Sapiran Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh Kota Bukittinggi, mengalami luka berat, dan saat ini ditunggui pihak keluarga di Rumah Sakit.

Besar kemungkinan pengendara sepeda motor itu bersama temannya dalam kondisi kencang, hingga kendaraan menjadi tidak stabil, yang pada akhirnya menabrak sisi sebelah kiri mobil Colt Diesel Box yang berlawan arah,” jelasnya.

Akibat peristiwa ini sambung Novandri, korban mengalami kerugian materil RP1 juta, dan petugas dari unit Lakalantas Polres Bukittinggi telah mengambil tindakan, setelah menerima laporan, langsung mendatangi TKP, mencatat keterangan saksi, melakukan olah TKP, pengukuran, penggambaran, dan melaporkan kejadian pada unsur pimpinan.

“Kecelakaan ini murni kelalaian pengendara, untuk itu diharapkan kepada orang tua agar lebih mengawasi anak-anak mereka, terutama yang berada di awah umur, agar tidak dibiarkan berkendara, dan kepada masyarakat juga diingatkan agar memakai helm standar SNI saat mengendarai kendaraan roda dua, sehingga tidak terdampak parah pada saat mengalami kecelakaan,” ungkapnya.

Disamping itu ujar Novendri, pihak Satuan Lalulintas Polres Bukittinggi selalu mengingatkan pengendara untuk berhati-hati di jalan raya, dan setiap pelanggar juga telah diberikan sanksi, serta penyampaian pesan ini juga sudah ditindaklanjuti melalui sosialisasi pada sekolah-sekolah, tinggal lagi bagaimana masyarakat menyikapinya, terutama dengan mematuhi setiap aturan dalam berlalu lintas.(sp6)
Berbagi Berita
Berita Terkini
schedule Senin, 4 November 2019 17:40
schedule Senin, 28 Oktober 2019 22:12
schedule Sabtu, 26 Oktober 2019 17:36
schedule Selasa, 22 Oktober 2019 21:03
schedule Selasa, 22 Oktober 2019 19:54
schedule Jumat, 18 Oktober 2019 06:09
schedule Sabtu, 12 Oktober 2019 07:27
schedule Kamis, 10 Oktober 2019 15:26
schedule Senin, 7 Oktober 2019 20:53
schedule Senin, 7 Oktober 2019 20:45