SumbarPos | Portal Berita dan Bisnis | Informasi Bisnis Sumatera Barat dan Berita Pekanbaru Riau

Pencuri 20 Motor Berhasil Ditangkap Setelah Diintai Selama Hampir Sepekan

schedule Jumat, 18 Oktober 2019 06:09

SUMBARPOS.COM, BUKITTINGGI - Satu Orang Tersangka tindak pidana pencurian Sepeda Motor dengan jumlah korban lebih dari 20 orang berhasil diamankan Tim Jatanras Polres Bukittinggi di jln Jalur 32 Kampung Cubadak Nagari Lingkung Aua. Kec. Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat Kamis 17/10.

Penangkapan Tersangka Putra alias IYE (29) tidak berjalan mudah. Tim Jatanras Polres Bukittinggi yang di Pimpin Oleh AKP. Pradipta Putra Pratama dan Wakatim IPDA Fikri Rahmadi dengan empat orang anggota harus dilakukan pengintaian dan pencarian berawal di wilayah air bangih.

Selama tiga hari Tim Jatanras Polres Bukittinggi yang menumpang nginap di gudang bangunan milik masyarakat. dengan di dampingi oleh anggota Polsek Bangih untuk melakukan pencarian terhadap TO yang bernama Putra (29) atau biasa di pangil IYE.

Selanjutnya dengan pencarian selama tiga hari Calon tersangka mencurigai keberadaan Polisi dari Bukittinggi yang berkeliling di  kampung Tersangka tersebut. pada akhirnya melarikan diri ke Daerah simpang empat Pasaman barat ke Rumah kerabat nya.

Dengan demikian Tim Jatanras langsung bergeser ke arah Polres Pasaman meminta bantuan untuk menunjukkan wilayah yang di duga tersangka berada tempat tinggal. Dengan hal tersebut Tim Jatanras Polres Bukittinggi kelelahan untuk melakukan pencarian.

Setelah Tim Jatanras dengan Bauk badan sudah tidak di hiraukan ketika bertemu dengan anggota lapangan Polres Pasaman untuk meminta bantuan mengetahui lokasi yang di curigai tersangka.

Selama dua hari berada di Simpang Empat Pasaman Barat. Katim Jatanras Polres Bukittinggi sudah merasa putus asa untuk melakukan penangkapan terhadap TO. namun hal tersebut di patahkan oleh Katim Jatanras Akp. Pradipta "pantang pulang sebelum membawa tangkapan"  motivasi anggota.

Rabu (16/10) sekitar pukul 17:30 Wib tepat nya berada di Polsek Pasaman. Tim Jatanras mendapatkan informasi kalau TO yang bernama Putra yang merupakan Residivis Tiga kali masuk Lapas di Bukittinggi dan Pasaman berada di rumah keluarganya jln. Jalur 32 Kampung Cubadak Nagari Lingkungan Awua. Kec. Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat.

Dengan mendapatkan informasi tersebut, Katim Jatanras mengatur strategi yang matang untuk melakukan penangkapan TO tersebut. dengan cara pura pura bertamu ke rumah keluarga TO.

Selanjutnya di bantu oleh Tim Lapangan Polres Pasaman Barat dan Tim Jantanras Bukittinggi sudah mengetahui kalau Putra dengan ciri-ciri yang sudah pasti langsung melakukan penggerebakan terhadap rumah keluarga TO.

Perjuangan selama lima hari di Pasbar Tim Jatanras berhasil mengamankan Putra atau Iye yang merupakan TO curanmor yang beraksi di Bukittinggi.

Setelah dilakukan interogasi terhadap tersangka di Polsek Pasaman Putra sebagai TO mengakui, kalau sudah beraksi di Bukittinggi sebanyak 20 lebih dan menjual kendaraan bermotor ke Sumatra Utara dan Pasaman Barat.

Katim Jatanras Polres Bukittinggi. AKP. Pradipta Putra Pratama dan di dampingi oleh Wakatim IPDA. Fikri Rahmadi mengatakan untuk mendapatkan satu orang TO merupakan menguji nyali di lapangan.

"Selama lima hari kurang lebih kami bersama Tim berada di Pasaman barat dengan Tiga wilayah di Aia Bangih, Simpang Empat dan Aur Kuning Pasaman," katanya

Dalam keadaan tersebut Katim Jatanras Polres Bukittinggi sangat sangat menghargai perjuangan 5 orang anggota yang berbajibaku untuk berusaha mencari informasi terhadap TO.

"pengakuan tersangka sudah beraksi 20 kali di Bukittinggi. namun hironis kendaraan bermotor yang sudah di ambil sudah berpindah tangan pembeli sebanyak 3 kali  hingga sampai ke Sumatera Utara," jelasnya.(sp6)
Berbagi Berita
Berita Terkini
schedule Selasa, 5 November 2019 12:22
schedule Senin, 4 November 2019 17:40
schedule Senin, 28 Oktober 2019 22:12
schedule Sabtu, 26 Oktober 2019 17:36
schedule Selasa, 22 Oktober 2019 21:03
schedule Selasa, 22 Oktober 2019 19:54
schedule Sabtu, 12 Oktober 2019 07:27
schedule Kamis, 10 Oktober 2019 15:26
schedule Senin, 7 Oktober 2019 20:53
schedule Senin, 7 Oktober 2019 20:45