Kecelakaan Bus Tingkat di London, 20 Orang Luka-luka

Kecelakaan bus di Terminal West Croydon, London, Inggris membuat seorang gadis berusia 15 tahun dalam kondisi kritis dan sebanyak 19 lainnya luka-luka.

Sebuah bus tingkat menabrak mobil, bus lain dan sebuah halte di terminal West Croydon pada Minggu (11/11). Supir bus bernomor 198 Arriva itu kini ditahan polisi atas kecurigaan mengemudi di bawah pengaruh obat-obatan.

Layanan Ambulans London menyebut 18 orang dilarikan ke rumah sakit akibat kecelakaan tersebut.

Sementara juru bicara kepolisian London menyebut seorang gadis berusia 15 tahun yang merupakan penumpang bus terluka parah.

"Dia dalam kondisi kritis. Keluarganya telah dikabari," ujarnya.

Video yang beredar di media sosial menunjukkan petugas tanggap darurat langsung menangani kecelakaan tersebut.

Asisten direktur operasional Layanan Ambulans London, Graham Norton, mengatakan pihaknya mengirimkan 'konvoi besar' ke lokasi kecelakaan, termasuk delapan ambulans, tim paramedis, juga tim tanggap darurat dan ambulans udara.

"Total kami menangani 20 pasien di lokasi dan 18 diantaranya kami bawa ke rumah sakit," terang Norton. "Kebanyakan menderita luka ringan, hanya ada satu pasien yang terluka parah."

Adapun Transport for London (TfL), badan transportasi umum London, mengatakan pihaknya telah mengetahui kecelakaan yang melibatkan armadanya.

"Kami sudah mengetahui kecelakaan yang melibatkan bus rute 198 di terminal bus West Croydon," ujar juru bicara TfL. "Kami bekerja sama dengan layanan darurat dan akan bergabung dengan operator bus, Arriva, untuk menyelidiki penyebab kecelakaan."
Berita Terkini
schedule Sabtu, 16 Februari 2019 11:17
schedule Sabtu, 16 Februari 2019 11:09
schedule Selasa, 8 Januari 2019 08:35
schedule Senin, 12 November 2018 13:09
schedule Senin, 12 November 2018 13:03