SumbarPos | Portal Berita dan Bisnis | Informasi Bisnis Sumatera Barat dan Berita Pekanbaru Riau

Jaga Keamanan Jelang Pemilu, SatBinmas Polres Solok Kota Sambangi Rumah Tokoh Masyarakat

schedule Selasa, 26 Maret 2019 15:14

SUMBARPOS.COM - Hari ini, Selasa (26/3) SatBinmas Polres Solok Kota melakukan Anjang Sana atau menyambangi rumah tokoh-tokoh masyarakat di wilayah hukum Polres Solok Kota dalam rangka kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (KKYD) dan menjaga keamanan jelang pemilu.

Di kecamatan Junjung Sirih, Anjang Sana itu dipimpin langsung Kasat Binmas Polres Solok Kota Iptu Laydi, SH, didampingi anggota dan Kapolsek Junjung Sirih Iptu Agustiarman, SH beserta anggota.

Adapun rumah tokoh masyarakat yang dikunjungi di kecamatan Junjung Sirih adalah rumah Walinagari Muaro Pingai Jufris Darwis BA, Ketua Kerapatan Adat Nagari (KAN) Muaro Pingai M.Mansur Datuk Tanmalano Nan Tinggi, Ketua MUI Muaro Pingai J.Panito Tanjung dan ketua Pemuda Muaro Pingai Iqbal Musidiq.

Dalam bincang Kasat Binmas Polres Solok Kota Iptu Laydi, SH di rumah ketua MUI Muaro Pingai J.Panito Tanjung, dia meminta peran serta tokoh tokoh masyarakat dalam menjaga keamanan masyarakat jelang pemilu. Pasalnya, saat ini banyak muncul fitnah fitnah melalui medsos dan perkumpulan masyarakat untuk menjelek jelekan satu sama lain antar pendukung caleg.

"Kami berharap sangat peran ulama untuk mendinginkan suasana sebagai penyejuk di tengah tengah masyarakat," pinta Kasat Binmas Iptu Laydi, SH.

Dia juga berharap kerjasama masyarat dalam memberikan informasi kepada kepolisian jika ada dugaan tindak pidana di tengah tengah masyarakat, seperti perjudian, pencurian dan peredaran narkoba.

"Jika tokoh-tokoh masyarakat ikut andil, insyaallah akan tercipta masyarakat yang kondusif dan tentram," kata Kasat Binmas Iptu Laydi, SH.

Kedatangan Kasat Binmas Polres Solok Kota dan rombongan disambut baik oleh keluarga ketua MUI Muaro Pingai. Dalam sambutanya, ketua MUI Muaro Pingai J.Panito Tanjung sangat mengapresiasi kegiatan Polres Solok Kota melakukan anjang sana dan jambangan ke rumahnya.

"InsyaAllah, pesan-pesan kepolisian ini, akan kita laksanakan sesuai dengan tupoksi dan kemampuan kita," kata Panito Tanjung (cr3)
Berbagi Berita
Berita Terkini
schedule Sabtu, 21 September 2019 20:04
schedule Jumat, 20 September 2019 19:40
schedule Rabu, 4 September 2019 20:57
schedule Sabtu, 10 Agustus 2019 21:52
schedule Selasa, 6 Agustus 2019 15:52
schedule Jumat, 26 Juli 2019 23:27
schedule Rabu, 24 Juli 2019 14:13
schedule Sabtu, 30 Maret 2019 09:20
schedule Selasa, 26 Maret 2019 13:08