SumbarPos | Portal Berita dan Bisnis | Informasi Bisnis Sumatera Barat dan Berita Pekanbaru Riau

Maderizal Pimpin MBGJG

schedule Rabu, 4 September 2019 20:57

SUMBARPOS.COM, BUKITTINGGI - Ketua Persatuan Drumband Indonesia (PDBI) Kota Bukittinggi yang juga Ketua Umum Marchingband Gita Jam Gadang (MBGJG) Kota Bukittinggi periode 2015-2020 menyatakan mundur dari Ketum MBGJG. M. Nur Idris yang sudah dikenal berbagai kalangan aktif selama ini di MBGJG yang sudah punya nama dan prestasi nasional dan regional ini menyatakan mundur karena mempunyai kegiatan lain. Namun ia masih tetap membantu MBGJG sampai akhir tahun ini sebagai Ketua Harian MBGJG mendampingi Maderizal. 

Terpilihnya Maderizal yang juga Anggota DPRD Kota Bukittinggi, secara bulat diusulkan memimpin Marchingband Gita Jam Gadang (MBGJG) milik Pemko Bukittinggi. Usulan dan permintaan Maderizal sebagai Ketua Umum MBGJG masa bakti 2019-2024 dilakukan dalam silahturahmi dan musyawarah anggota Tim MBGJG dan Persatuan Orang Tua Anggota (POTA) yang difasilitasi Ketua Persatuan Drumband Infonesia (PDBI) Cabang Bukittinggi, M. Nur Idris, di GOR Bermawi Gulai Bancah Bukittinggi, Selasa (3/9).

Dutunjuknya Maderizal sebagai Ketum MBGJG, setelah M. Nur Idris sebagai Ketum MBGJG sebelumnya menyatakan mengundurkan diri karena kesibukan lain. Namun M. Nur Idris yang juga Ketua PDBI Bukittinggi tetap diminta membantu MBGJG dengan jabatan sebagai Ketua Harian MBGJG mendampingi Maderizal sampai tahun depan. 

M. Nur Idris yang memimpin Silahturahmi MBGJG itu mengatakan, usulan dan penujukan Maderizal sebagai Ketum MBGJG secara bulat disetujui senua anggota. Karena Maderizal merupakan salah seorang inisiator cikal bakal lahirnya MBGJG di tahun 2014. Walaupun tidak aktif secara langsung, tetapi Maderizal selama ini banyak memberikan motivasi dan dukungan kepada MBGJG

"Ibarat kata penunjukan Maderizal itu seumpama istilah minang mambalikan pinang katampuaknyo, siriah ka ganggangnyo. Beliau tidak asing dengan dunia musiak dan saya kira anak2 MBGJG akan senang bisa dipimpin Pak Maderizal. Inssa allah MBGJG akan lebih maju ditangan Pak Maderizal" imbuh M. Nur Idris dengan rasa optimis. 

Pada silahturahmi MBGJG yang berlangsung singkat dan santai itu. Semua anggota dan orang tua yang berjumlah 225 pemain ini, tetap mengusulkan Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias sebagai Ketua Dewan Pembina. Karena Walikota dianggap sangat berjasa selama ini memberikan dukungan kepada MBGJG sehingga sudah sejajar dengan marchingband yang ada di Indonesia serta telah menoreh prestasi nasional dan daerah.  

Yang menarik kata M. Nur Idris, peserta silahturahmi juga mengusulkan tiga orang anggota DPRD Bukittinggi yakni Dedi Patria, Syaiful Efendi dan Hj. Rahmi Brisma   Sertq Hj. Ellya Makmur Kadis Sosial sebagai anggota Dewan Kehormatan MBGJG karena selama ini juga telah memberikan perhatian terhadap MBGJG. Khusus Ellya Makmur merupakan salah seorang inisiator lahirnya MBGJG tahun 2014 dahulu semasa menjabat Kadis Pendidikan. 

Sementara itu, ditempat terpisah Maderizal ditemui di gedung DPRD Kota Bukittinggi, Rabu siang (4/9), mengatakan berterima kasih atas kepercayaan dari anggota MBGJG menunjuk dirinnya sebagai Ketua Umum MBGJG masa bakti 2019-2024. Ia belum dapat menyebutkan program kedepan karena baru saja mendapatkan amanah ini. Namun politikus Partai Demokrat ini berjanji dalam waktu dekat akan bertemu anggota MBGJG dan melihat peralatan yang ada, termasuk persiapan MBGJG mengikuti lomba MMC Sumatera di kampus Unand Padang awal Desember nanti. 

"Ya kita lihat nanti dulu apa program yang akan kita buat. Saya baru dapat laporan perlatan masih kurang dan persiapan untuk lomba. Ini yang akan kita usulkan nanti kita  ke Pemko dan DPRD serta persiapan lomba MMC di Padang. Innsa allah waktu dekat akan saya sampaikan, yang pasti akan meneruskan program pengurus lama. Kan marchingband sudah jalan dan punya nama serta prestasi" ujar Maderizal penuh semangat.(sp1)
Berbagi Berita
Berita Terkini
schedule Sabtu, 21 September 2019 20:04
schedule Jumat, 20 September 2019 19:40
schedule Sabtu, 10 Agustus 2019 21:52
schedule Selasa, 6 Agustus 2019 15:52
schedule Jumat, 26 Juli 2019 23:27
schedule Rabu, 24 Juli 2019 14:13
schedule Sabtu, 30 Maret 2019 09:20
schedule Selasa, 26 Maret 2019 15:14
schedule Selasa, 26 Maret 2019 13:08