Riswan Jaya Terpilih sebagai Ketua PWI Kabupaten Solok

schedule Selasa, 26 Maret 2019 12:57

SUMBARPOS.COM, SOLOK -  Riswan Jaya, SH terpilih sebagai Ketua PWI Kabupaten Solok Sumbar, untuk Periode 2019 - 2020. Wartawan Koran Harian Metro Andalas Sumbar yang baru saja bermetamorfosis berganti nama menjadi Harian Khazanah itu, terpilih secara aklamasi dalam Konferensi I PWI Kabupaten Solok di Ruang Pertemuan PWI Sumbar, di Kota Padang, Sabtu (23/3).

Dari 5 orang Anggota Biasa PWI Kabupaten Solok yang memiliki hak pilih, dalam Konferensi yang dihadiri Ketua PWI Sumbar H Heranof Firdaus, Wakil Ketua Bidang Organisasi Eko Yance Edri,  Sekretaris Widya Nafis dan Pengurus PWI Sumbar lainya, semuanya secara bulat memilih Riswan Jaya, SH sebagai Ketua PWI Kabupaten Solok.
 
Anggota PWI Kabupaten Solok sendiri berjumlah 19 orang. Terdiri dari Sepuluh orang Anggota Biasa dan Sembilan orang Anggota Muda. 

Dari 10 orang Anggota Biasa PWI Kabupaten Solok itu,  hanya Lima orang yang Kartu Anggota PWI nya hidup atau masih berlaku dan memiliki Hak Pilih. Sedangkan 5 orang Anggota Biasa lainya,  Kartu Anggota PWI nya, sudah mati atau habis masa berlakunya, sehingga tidak mempunyai Hak Pilih. 

Sesuai ketentuan PWI, bahwa untuk bisa melaksanakan Konferensi pemilihan Ketua atau Pengurus baru, minimal harus memiliki 5 Anggota Biasa yang masih aktif dan berlaku Kartu Anggota PWI nya. Alhasil, Riswan Jaya SH yang juga pernah 13 Tahun menjadi Wartawan Koran Harian Haluan Sumbar dan kemudian Tiga Tahun pindah tugas sebagai Jurnalis LKBN Antara Sumbar dan kini di Koran Harian Khazanah itu, terpilih secara Aklamasi terpilih sebagai Ketua PWI Kabupaten Solok Periode 2019 - 2022.

Ketua PWI Sumbar H Heranof Firdaus, meminta Pengurus PWI Kabupaten Solok dibawah kepemimpinan Riswan Jaya sebagai Ketua, Rusmel Dt Sati Wartawan Harian Singgalang sebagai Sekretaris dan Aznul Hakim S. Sos Mingguan Bin News sebagai Bendahara dibantu jajaran Pengurus Bidang lainya,   membawa angin perubahan dan kemajuan PWI Kabupaten Solok kedepan. 

Heranof Firdaus menyebutkan,  adalah tugas Pengurus PWI Kabupaten Solok tiga tahun kedepan, untuk lebih meningkatkan marwah profesi Wartawan didaerah penghasil beras ternama itu. 

Heranof juga meminta Pengurus PWI Kabupaten Solok dibawah kepemimpinan Riswan Jaya,  untuk menjadikan profesi Wartawan sebagai Wartawan yang profesional dan bermartabat. 

Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Sumbar Eko Yance Edri juga menambahkan, bahwa kini Wartawan PWI juga harus mematuhi Kode Perilaku. 

Tidak hanya paham akan Kode Etik Jurnalistik kata Eko Yance Edri yang juga Pemimpin Redaksi Harian Khazanah Sumbar itu, akan tetapi Wartawan PWI juga harus mematuhi Kode Perilaku. Yakni harus berperilaku baik dalam menjalankan tugas-tugas Jurnalistiknya di lapangan.

Eko Yance Edri juga meminta Pengurus dan Anggota PWI Kabupaten Solok kususnya, untuk seluruhnya mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW). Sedangkan Sekretaris PWI Sumbar Widya Nafis pada kesempatan itu mengatakan, bahwa Pengurus PWI Kabupaten Solok dengan Bidang-Bidang yang dimiliki dalam organisasinya,  seperti diantaranya Bidang Pendidikan, Bidang Organisasi dan Siwo, harus berperan aktif dengan tugas fungsi Bidangnya masing-masing.

Pengurus PWI Kabupaten Solok yang baru kata Widya Nafis, yang juga adalah salah seorang petinggi di Keredaksian Harian Singgalang Sumbar itu mengatakan, segera membuat jadwal yang disesuaikan untuk acara Pengukuhan Pengurus PWI Kabupaten Solok oleh Pengurus PWI Sumbar. 

Sementara Ketua PWI Kabupaten Solok yang baru terpilih Riswan Jaya didampingi Sekretaris Rusmel Dt Sati,  Bendahara Asnul Hakim, Waitlem, Yutiswandi, Adrizal dan Nofri Guntala mengatakan, akan meningkatkan profesionalitas dan kredibilitas Wartawan Anggota PWI di Kabupaten Solok khususnya. 

Riswan Jaya, suami dari Irda Lili dan Ayah dari Empat orang putra itu menyebutkan, dia akan membangun sinergisitas kerja sama yang baik dengan semua pihak. (cr3)
Berbagi Berita
Berita Terkini
schedule Sabtu, 30 Maret 2019 09:20
schedule Selasa, 26 Maret 2019 15:14
schedule Selasa, 26 Maret 2019 13:08
schedule Kamis, 21 Maret 2019 09:40
schedule Rabu, 20 Maret 2019 11:05
schedule Rabu, 20 Maret 2019 11:03
schedule Jumat, 15 Maret 2019 13:52
schedule Selasa, 12 Maret 2019 12:30
schedule Rabu, 6 Maret 2019 09:35
schedule Selasa, 5 Maret 2019 16:09