3 Cara Alami Menghilangkan Rambut Halus di Tubuh

schedule Senin, 18 Februari 2019 09:43

Rambut pada tubuh itu tumbuh alami, tetapi wanita memilih untuk menghilangkannya demi tampil sempurna. Beberapa perempuan bahkan menggunakan laser hair removal untuk mengatasi rambut halus yang tumbuh di beberapa bagian, seperti kaki. 

Hanya saja, menggunakan laser hair removal cukup mahal dan tidak semua orang bisa mendapatkan perawatan itu. Lalu, bagaimana mengatasinya dengan mudah dan tidak merogoh kocek dalam-dalam? Anda bisa menggunakan bahan alami yang ada di rumah. Seperti dilansir Boldsky, berikut ulasannya. 

seperti diketahui, sugar waxing adalah cara efektif dan ramah biaya untuk menghilangkan rambut yang tidak diinginkan di tubuh. Anda bisa menggunakan bahan-bahan alami dan aman untuk kulit sensitif. Caranya dengan melarutkan gula dalam air hingga mencapai folikel rambut yang membantu mencabut rambut dari akarnya. Ini memastikan bahwa rambut tidak tumbuh lebih cepat. Gula juga mengelupaskan kulit.

Sugar waxing dapat digunakan untuk lilin berbagai area tubuh seperti lengan, kaki, bibir atas dan bahkan area bikini. Nah, berikut ini bahan alami yang bisa digunakan untuk mengatasi masalah rambut. (Baca juga: Wanita yang Mengendarai Sepeda Punya Fungsi Seksual Lebih Baik).

1. Gula, lemon dan air
Lemon mengandung vitamin C yang membantu mencerahkan dan mencerahkan kulit serta mengandung antioksidan, vitamin C yang membantu melawan radikal bebas. Lemon juga membantu menghilangkan bintik-bintik gelap.

Bahan yang digunakan; ½ cangkir gula, 1 lemon, ½ gelas air, dan panic untuk mencampur semua bahan. 

Cara penggunaan: Tambahkan gula ke dalam panci. Peras dalam lemon. Tambahkan air ke dalam panci dan aduk rata.

Taruh panci ini di atas kompor dan biarkan campuran mendidih. Setelah mulai mendidih, terus aduk campuran. Anda akan melihat gelembung terbentuk saat mendidih. Kecilkan api. Terus aduk campuran sampai mencapai konsistensi yang halus dan warna cokelat keemasan. Setelah selesai, pindahkan campuran ke stoples lain.

Biarkan dingin selama 30 menit. Menggunakan spatula oleskan lilin secara merata pada area tertentu, berlawanan dengan pertumbuhan rambut. Biarkan dingin selama beberapa detik dan menjadi lebih keras. Sekarang tarik ke arah pertumbuhan rambut.

2. Gula dengan putih telur
Putih telur mengandung protein yang membantu menyehatkan kulit. Ini memiliki sifat astringen yang membantu mengencangkan pori-pori. Putih telur juga memiliki sifat-sifat antibakteri dan antiseptik yang membantu menjaga bakteri tetap hidup.

Bahan yang digunakan; 1 sdm gula pasir, 1 putih telur, dan ½ sdm tepung jagung.

Cara penggunaan: Masukkan putih telur dari telur ke dalam mangkuk. Tambahkan gula dan tepung jagung ke dalam mangkuk. Campur semua bahan menjadi satu untuk membuat pasta yang halus. Cuci muka dan keringkan. Gunakan kuas, oleskan tempel di wajah.

Biarkan selama 20-25 menit, kemudian lepaskan dengan kuat saat mengelupasnya. Gunakan 2 kali seminggu untuk hasil yang diinginkan.

3. Gula dengan madu dan lemon
Madu melembabkan kulit. Ini memiliki sifat antibakteri, antimikroba dan anti-inflamasi dan membantu menjaga bakteri di teluk dan menenangkan kulit. Madu memiliki sifat antioksidan dan membantu melawan kerusakan akibat radikal bebas.

Bahan yang digunakan, 1 sdm gula pasir, 1 sdm madu, 1 sdm jus lemon, dan panci untuk menampung semua bahan.

Cara penggunaannya: Masukkan gula, madu dan jus lemon ke dalam panci dan aduk rata. Panaskan campuran sampai Anda mendapatkan konsistensi seperti lilin halus. Sekarang bersihkan area yang Anda ingin wax dengan bubuk.

Gunakan spatula, oleskan lilin secara merata ke arah pertumbuhan rambut. Letakkan strip lilin di atas lilin dan tekan, kemudian tarik ke arah yang berlawanan dari pertumbuhan rambut. Lihat hasilnya, cantik bukan!
Berbagi Berita
Berita Terkini
schedule Kamis, 28 Maret 2019 09:38
schedule Senin, 18 Februari 2019 09:51
schedule Senin, 12 November 2018 12:50
schedule Senin, 12 November 2018 12:48
schedule Rabu, 10 Oktober 2018 09:56