Facebook Bikin Pesaing Tik Tok, Namanya Lasso

schedule Senin, 12 November 2018 12:09

Facebook diam-diam merilis sebuah aplikasi bernama Lasso, yang bikin penggunanya bisa membuat video singkat. Mirip Tik Tok.

Lasso adalah percobaan terbaru Facebook untuk menggaet remaja dan milenia. Bukan apa-apa, Facebook tercatat kesulitan menambah user remaja. Kali terakhir Facebook melakukannya adalah pada 2014, dengan persentase sebesar 71%.

Dengan Lasso, pengguna bisa merekam dirinya sendiri berjoget atau bernyanyi lip sync. Persis seperti yang dilakukan oleh Tik Tok pada aplikasinya. Selain itu Lasso pun membolehkan penggunanya untuk merekam video singkat seperti Vine.

"Lasso adalah sebuah aplikasi yang berdiri sendiri untuk video menghibur berdurasi pendek -- dari komedi, kencantikan, fitness, dan lainnya," tulis Facebook dalam keterangannya.

"Kami sangat bersemangat mengenai potensi yang dimilikinya, dan akan mengumpulkan umpan balik dari orang-orang dan pembuat konten," lanjut pernyataan tersebut.

Untuk menggunakan Lasso pengguna bisa mendaftar melalui Instagram, atau membuat akun menggunakan Facebook. Aplikasi ini akan mengakses laman profil, foto, dan video dari akun Facebook.

Setelah itu, pengguna bisa melihat banyak video singkat yang sudah tersedia di Lasso. Videonya akan terputar secara otomatis.

Video dari Lasso juga bisa dibagikan melalui Facebook stories. Fitur untuk Instagram stories pun nanti juga akan tersedia. Demikian dikutip detikINET dari The Verge, Sabtu (11/10/2018).
Berbagi Berita
Berita Terkini
schedule Kamis, 14 Februari 2019 17:35
schedule Kamis, 14 Februari 2019 15:30
schedule Senin, 12 November 2018 12:04
schedule Senin, 12 November 2018 12:01